23 November 2010

cerita panjang

ada seorang tmn yg bertanya pas ktmu chat di fb..(entah serius pa gk..tp spertinya serius dan penasaran gt dia,jd pgn cpt nkh jg katanya :p  ).
dia tanya : "gmn rasanya mau menikah..apa yg km rasain,trus hbs nkh gmn...mslh ngatur keuangan gmn..rsanya jd bumil gmn...bla2...." (dia blg..dia pgn tau perilaku bumil2 itu spt apa..hmmm)
wahh...nanya2 mslh financial sgl..itu kan privacy..mau tau aja...hihihi. aku jawab singkat aja koz gk lluasa ngmg pjg lbr di chat.aku blg ke dia..nanti q posting di blog'q aja deh...(mksudnya biar bs nulis pjg lbr ttg pertanyaan dia itu...hehehehe....). baru deh sempet posting skg....koz kmrn2 lg males mo entry posting :D.
(haduhh..bingung ni mo mulai drmn... -_- )

aku nikah tanggal 060610 dg seorang laki2 yang sdh ckp lma aku knl.kami berbeda suku,suamiku org kalimantan dan aku jawa asli.*skg aku tinggal di banjarmasin ikut suami,krn dia bekerja disni*
sblmnya tdk pnh terlintas dlm pikiranku punya suami yg org jauuuhhh sebrang pulau.pergi ke luar jawa pun aku blm pnh :D.sdh pasti nanti akan mengalami perbedaan yg byk dan baru tentunya...mulai dr adat,culture,bahasa,dll.
emg bener...rezeki,jodoh,kematian...hanya Allah yg tau...Allah Maha Tahu atas hamba-hambaNya.
gk lama setelah aku slsai kuliah....suamiku ngajak merid...*shoccckkkkkkkk bgtttt q dgrnya..aku mau dilamar... :p*.
oiya..kami gk ktmu hmpir 1thn ( +/- 11 bln gt..so cuma komunikasi by phone & sms ja)..krn suamiku udh slsi kuliah dan pulang ke kotanya..dan aku di jogja..krn aku dan famili emg tinggal dsni.tetap dg rutinitasku sbg mahasiswi...dg cita2 pgn cpt2 slsi kuliah,hbs itu kerja..hbs itu pgn ini pgn itu...intinya segudang rencana sdh aku bayangkan...hikikiki.
alhamdulillah....Allah sllu memberikan kemudahan dan kelancaran bagiku dlm sgl hal.aku slsi kuliah ssuai dg target...alhamdulillah.. ^_^. aku ngasih tau suamiku kalo bentar lg aku mo wisuda...dia ngucapin slmt dan ikut senang mendengarnya..hehehe.
dan....gk lma aku selesai kuliah...terjadilah pembicaraan yg serius by phone "antara aku dan dia" ahahaay :D.
waktu itu suamiq kembali menanyakan...

suami: "udh siap blm,kl kita nikah dlm wktu dekat2 ini." langsung deh aku mati gaya...alias gk bs ngomong lancar....hakakakaka....
aku: "aduhh..gmn ya...tunggu2..ini butuh jwbn serius gk?? (sambil cengengesan :D )
suami : "ya iyalah....gk bisa diajak ngomong serius apa,drtd becanda terus?? (nada tinggi... butuh ketegasan -_- ).
aku : "ok..ok...kita ngomong serius masalah ini..!!" (udh tegas...)

karena suamiku serius (niat) ngajak nikah,ya kita membahas masalah ini bener2 dg kepala dingin dan pikiran matang.karena ini bukan masalah SEPELE.dari sinilah keluar berbagai macam pertanyaan dan argumen dari kita masing2 ttg pernikahan spt apa nantinya yang mau kita jalankan....bukan masalah acara/resepsi/semacamnya..tp yg kita bicarakan lebih cenderung ke masalah setelah slsai akad nikah nanti...ke kehidupan baru yg sebenarnya sbg pasutri.seperti : mau spt apa rumah tangga yg kita jalankan setelah nikah nti,makna menikah menurut argumen kita masing2,bgm menyikapi permasalahan yg akan tjd stl nkh nanti,bgm bersosialisasi dg keluarga/saudara yg baru,bgm mengatur mslh financial..bla..bla.
mungkin kl bahasa kerennya...visi misi pernikahan kali ya...hekekekeke.itu smua kita bahas dengan argumen kita masing2..ya biar tau apakah pikiran kita ini sejalan apa gk.kurang lebih kita punya pikiran yang sama bgm memandang dan menyikapi kehidupan yg baru setelah menikah nanti..yaa wlpn ada sdkit2 perbedaan argumen dan pandangan antara kita...tp untungnya itu bisa diterima dan disikapi dg bijak.saling memahami dan mengerti kekurangan dan kelebihan dari kita masing2.gt dehhhhh intinyaaa....
dg akal sehat dan pikiran matang....serta niat kepada Allah..akhirnya kita memutuskan utk menikah.. :D.
sebelum menikah suamiku bilang:"niat kita untuk menikah adalah niat baik,utk melengkapi ibadah.jgn pernah takut kita akan kekurangan rezeki atau kesusahan krn menikah.insyaAllah pasti ada aja rezeki yg Allah kasih utk kita."

yahh..memang benar..!! intinya kita hrus sllu berprasangka baik thd Allah...krn Allah akan mengabulkan apa yang kita prasangkakan terhadapNya.
dan bahwa "Allah akan mencukupi kebutuhan umatNya bagi yang mau berdoa dan berusaha"

akupun berdoa kpd Allah.."Ya Allah...berikanlah barokah dlm pernikahan kami ini..tumbuhkanlah terus menerus kasih sayang diantara kami sehingga dari sana kami bisa saling mengerti dan menghormati satu sama lain,ingatkanlah kami untuk selalu bersyukur kpdMu,untuk bersabar dlm sgl hal,serta jadikanlah keluarga kami keluarga yang sakinah,mawadah,warohmah..amin..amin...amin..."


udah...mdh2an tulisanku ini bs dipahami maksdunya.
aku sendiri ribet gmn mo menyampaikan dg kalimat2 yg baik dan benar.mudah2an ini bs dipahami.. :D

0 komentar:

Posting Komentar